Cari Blog Ini

Selasa, 25 Januari 2011

Facebook Dan Twitter Jadi Pilihan Fans Musik Daripada Myspace

Facebook Dan Twitter Jadi Pilihan Fans Musik Daripada Myspace


Dalam persaingan fans bidang musik, ternyata pengguna jejaring sosial lebih memilih Facebook dan Twitterdari pada Myspace.
Bukan hanya itu, Facebook danTwitter juga memberikan cara baru untuk mempromosikan konser artis yang bersangkutan, serta meyakinkan fans untuk membeli musik mereka, demikian seperti dilansir AFP, Selasa (25/1/2011).
Semakin banyak musisi memanfaatkan situs jejaring sosial dan mencari berbagai pendekatan kreatif untuk berhubungan dengan fans sekaligus meningkatkan popularitas mereka. Cara ini juga diharapkan bisa mendongkrak penjualan musik artis yang bersangkutan.
“Mengetahui cara menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan fans sangatlah penting,” cetus direktur pengembangan digital dan bisnis PIAS Entertainment, Adrian Pope.
Tapi, meskipun jejaring sosial berperan penting dalam meningkatkan popularitas artis, belum bisa dipastikan apakah cara ini juga ampuh dalam penjualan musik.
CEO BigChampagne, perusahaan teknologi dan pelacak media, Eric Garland menjelaskan, “Kita berusaha lebih bersosialisasi untuk mendapatkan uang. Tapi, terkadang tidak ada korelasi antara popularitas artis di internet dengan penjualan musik mereka.” (okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar