Cari Blog Ini

Jumat, 07 Oktober 2011

Satu Pelaku Bom Gejayan Kabur

KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN Inilah bagian akhir selebaran yang ditemukan di depan lokasi ledakan yang menghancurkan mesin ATM BRI dan menganguskan ATM BNI di Jalan Gejayan, Yogyakarta, Jumat (7/10/2011) pukul 02.10

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Satu pelaku ledakan bom di ATM BRI dan BNI Gejayan, Yogyakarta, yang diduga bernama Rn melarikan diri dan belum ditemukan hingga saat ini. Sementara itu, satu orang yang juga diduga pelaku bernama Bill asal Bandung masih diperiksa polisi.
Kepala Kepolisian Daerah DIY Brigadir Jenderal (Pol) Cuk Basuki, Jumat (7/10/2011), mengatakan, satu pelaku yang kabur bernama Rn asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedangkan satu orang terduga lagi bernama Bil telah diamankan di Polsek Depok Barat.
"Pelaku diduga membawa bahan bakar dan membakar ATM. BRI terus terjadi ledakan. Kaca ATM BNI yang di sebelahnya tidak pecah," paparnya.
Ari Susanto, penjaga Indomaret sekaligus saksi, mengungkapkan, seseorang berlari ke arah utara menuju Jalan Alamanda dan kemudian menghilang. Sementara itu, saksi lainnya bernama Mika yang berada di lokasi melihat seorang laki-laki yang mencurigakan ditangkap warga kemudian diserahkan kepada polisi yang datang.
Menanggapi selebaran yang ditemukan di depan lokasi ledakan, Cuk mengatakan, selebaran itu berisi komitmen dari sebuah kelompok yang merasa terasing dan kemudian berusaha memusuhi pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar